Home / Informasi / Berita dan Kegiatan / Detail Berita

EFI Go Green

2019-07-03

Sebagai bentuk untuk mendukung terjalinnya hubungan Perusahaan yang serasi, seimbang dan sesuai dengan lingkungan, nilai, norma dan budaya masyarakat setempat maka Perusahan wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (Corporate Social Responsibility) sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas perihal Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup.

 

Selain itu juga sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 30/POJK.05/2014 tentang Tata Kelola Perusahaan yang baik bagi Perusahaan Pembiayaan perihal penerapan tata kelola perusahan yang baik salah satunya adalah tanggungjawab sosial terhadap pemangku kepentingan maupun kelestarian lingkungan.

 

Maka sebagai usaha untuk mewujudkannya, PT Equity Finance Indonesia melakukan beberapa kegiatan yang di buat dalam rencana pelaksanaan Aksi Keuangan Berkelanjutan periode 2019, meliputi sektor sosial dan sektor lingkungan. Adapun dalam sektor sosial, PT Equity Finance Indonesia telah mewujudkan dalam bentuk bantuan dana untuk renovasi SD Kanisius Jamprit.

 

Dalam hal realisasi terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor lingkungan, PT Equity Finance Indonesia melakukan kegiatan dengan tema “EFI Go Green”. Adapun bentuk CSR tersebut terdiri atas penerapan paperless dan meminimalkan penggunaan tinta printer, kegiatan operasional dilakukan secara terkomputerisasi; serta penerapan energy saving dengan mematikan peralatan kantor bertenaga listrik yang tidak dipergunakan diluar j kerja dan memanfaatkan teleconference untuk rapat bersama peserta yang berlokasi jauh.

 

Kegiatan EFI Go Green dilakukan pada hari Rabu, tanggal 3 Juli 2019 bertepatan dengan kegiatan Mid Performance Reward 2019 di Gedung Wisma Hayam Wuruk dengan sosialisasi EFI Go Green dan di hadiri oleh partisipan sebanyak 40 karyawan PT Equity Finance Indonesia.

 

Acara EFI Go Green terdiri dari pengenalan CSR EFI dan sosialisasi untuk pelaksanaan papperless dan energy saving selain itu partisipan di minta untuk menanggapi dampak akibat sampah plastik dan kerusakan lingkungan hidup dengan menempelkan sticker emoticon.

Selain itu partisipan diminta untuk menuliskan “Harapan dan Komitmen untuk EFI Go Green”, antara lain mengurangi pemakaian plastik, membawa tas belanjaendiri bila berbelanja, memilah sampai sesuai tempatnya, membawa botol minum sendiri, tidak berlebihan dalam pemakaian kertas dan tisu, digitalisasi untuk meminimalisasi penggunaan kertas serta menanam pohon.

Selain itu, partisipan juga diberikan Kuis dengan salah satu hadiah yaitu sedotan stailess sebagai dukungan pelaksanaan EFI Go Green.



Menjelaskan Kegiatan EFI Go Green Kepada partisipan

Partisipan menuliskan Harapan dan Komitmen untuk EFI Go Green

Kembali