Kemajuan teknologi
digital yang membuat dunia makin volatile, uncertain, complex dan ambiguous
(VUCA) tak hanya menumbangkan perusahaan-perusahaan konvensional. Pemain-pemain
baru (starup companies) yang selama
ini menggerogoti paasr konvensional juga mulai terdistrupt. E-commerce tidak
hanya merontokan pasar toko-toko konvensional, tapi juga menumbangkan
pemain-pemain e-commerce yang gagal bersaing.
Kendati kompetisinya
makin sesak, dunia digital menjadi arena penting untuk mendekati pasar,
menunjukan eksistensi dan membangun brand. Riset membuktikan,
perusahaan-perusahaan yang berbasis inovasi teknologi memiliki valuasi maupun
brand yang tinggi.
Brand-brand perusahaan
teknologi kian berkibar seiring dengan makin besarnya populasi dunia yang
memasuki dunia maya. Dengan jumlah netters di Indonesia yang diatas 150 juta,
dunia maya harus dijadikan arena penting bagi bank-bank maupun perusahaan
nonbank di Indonesia agar mampu mempertahankan market share dan merebut peluang
di masa depan.
Media social (medsos)
menjadi alat komunikasi penting sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam
menghadapi kompetisi melalui monitoring medsos, perusahaan dapat mengetahui
tuntutan masyarakat yang paling kini sehingga dapat melakukan perbaikan dan
inovasi-inovasi baru untuk mempertahankan maupun memperbesar market share.
Untuk mengetahui indeks
digital brand perusahaan medsos, Infobank bersama isentia melakukan pengukuran
dan pemeringkatan bertajuk “Digital Brand of The Year 2019”. Dengan menggunakan
metode monitoring social media Isentia Brandtolofgy, ada 13 kategory yang
dijadikan basis pemeringkatan corporate brand dan 20 kategori yang dijadikan
basis pemeringkatan product brand.
Dalam hal tersebut,
berdasarkan Survei Infobank dan Isentia Research selama tahun 2018 pada Rating
8th Infobank Digital Brand Awards 2019, PT Equity Finance Indonesia
berhasil meraih predikat sebagai Peringkat
III Kategori Perusahaan Pembiayaan (Multifinance) Aset Rp 500 Miliar s.d Di
bawah Rp 1 Triliun Corporate Brand Equity Finance Indonesia. Penganugerahan
“8th Infobank Digital Brand Awards 2019” tersebut diselenggarakan
pada hari Kamis, tanggal 9
Mei 2019.
Penyerahan Sertifikat Digital Brand of The Year |
Bapak Hartono Gandasutedja selaku Presiden Direktur PT Equity Finance Indoensia menerima penyerahan Sertifikat Digital Brand of The Year |